Pascasarjana IAIN Kediri Selenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Secara Online

lomba karya tulis ilmiah 2021

Pascasarjana IAIN Kediri telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) secara online dengan tema yang diangkat yaitu “Eksistensi Pesantren dalam Penyemaian Moderasi Beragama Berbasis Kajian Islam Indisipliner”.Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 14 September 2021 sampai tanggal 21 September 2021. Rangkaian acara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) ini meliputi pengiriman Fulltext pada 14 September 2021, pengumuman finalis pada 17 September 2021, dan akhir kegiatan berupa presentasi serta pengumuman juara pada 21 September 2021.

lomba karya tulis ilmiah 2021

Juri dari lomba tersebut terdiri dari 3 orang yaitu Prof. Dr. H. M. Asror Yusuf, M.Ag, Dr. Iskandar Tsani, M.Ag, dan Dr. H. Anis Humaidi, M.Ag. Lebih dari 50 naskah yang telah submit untuk kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini, dan terpilih 15 naskah yang memenuhi kriteria. Dari 15 naskah yang terpilih reviewer memutuskan 5 naskah terbaik yang akan mengikuti sesi presentasi yang akan merebutkan kejuaraan.

Dalam perlombaan ini banyak mahasiswa, peneliti, dosen bahkan masyarakat umum yang tergerak untuk menulis dan mendaftarkan tulisannya. Kegiatan ini menggugah kemauan dan kesadaran mereka untuk mengasah skill terpendam mereka dalam hal menulis. Dari pertimbangan para juri terpilihlah 5 naskah terbaik yang mengikuti babak final dan naskah yang mendapatkan score terbanyak dan meraih juara 1 berjudul “Internalisasi Nilai nilai Moderasi Islam dalam tradisi Pesantren pada Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MAPK) MAN 4 Jombang” yang ditulis Niswah Qonitah Muhammad Saiful Umam Zetty Azizatun Ni’mah.(RFA)

kegiatanlkti

About author

WebDev

web developer, movie lover, creative seeker, and proud to be nerd :)

Elearning and Writing Skill 2022

Pascasarjana kembali mengadakan kegiatan eLearning and Writing Skill pada tahun 2022, pada tanggal 27 Juli 2022 bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Kediri dengan pemateri M. ...