catatan: komponen biaya diatas bisa berubah sesuai kebijakan dari pusat.
Tambahan : Setelah melakukan pembayaran harap mengupload bukti bayar anda di https://pasca.iainkediri.ac.id/bayar
0033-01-000775-30-1 a/n BPN 034 IAIN KEDIRI– Bank Rakyat Indonesia (BRI) Catatan : Untuk mengantisipasi jika bukti pembayaran anda hilang / rusak Setelah melakukan pembayaran apapun WAJIB mengupload bukti bayar anda di link :
A. Program Magister
Proses yang dilakukan mahasiswa mulai dari masuk menjadi mahasiswa baru sampai selesai mendapat ijazah adalah sebagai berikut :
B. Program Doktor
Catatan : jika ada proses/langkah yang belum anda mengerti silahkan baca informasi terkait syarat /ketentuan /prosedur dihalaman ini.
Pada umumnya jam pelayanan Akademik Pascasarjana adalah sebagai berikut :
Tambahan :
NAMA DOSEN | NIP | NIDN | GOL. | JAB. AKAD. | BIDANG KEILMUAN | PRODI |
---|---|---|---|---|---|---|
Dr. ANDRIANI, M.M. | 197301132003122001 | 2013017301 | IV/a | Lektor Kepala | Manajemen | Ekonomi Syariah (S2) |
Dr. AHMAD SYAKUR, Lc., M.E.I. | 197607082006041004 | 2008077601 | III/d | Lektor | Ekonomi Islam/Syari’ah | Ekonomi Syariah (S2) |
Dr. JAMALUDIN ACHMAD KHOLIK, Lc., M.Pd. | 197509132008011014 | 2013097501 | III/c | Lektor | Siyasah Syar’iyyah | Ekonomi Syariah (S2) |
Dr. H. NUR CHAMID, MM. | 196807141997031002 | 2014076803 | IV/b | Lektor Kepala | Ekonomi Islam/Syari’ah | Ekonomi Syariah (S2) |
Dr. BINTI MUTAFARIDA, M.E.I. | 197301132003122001 | 2104108403 | III/c | Lektor | Ekonomi Syariah | Ekonomi Syariah (S2) |
Dr. MUHAMMAD MUHAIMIN, M.Ag. | 197404012003121005 | 2001047402 | IV/b | Lektor Kepala | Hukum Ekonomi Syari’ah | Hukum Keluarga Islam (HKI) (S2) |
Dr. MOH. SHOFIYUL HUDA MF, M.Ag. | 197607082003121003 | 2008077602 | IV/b | Lektor Kepala | Fiqh Muamalat | Hukum Keluarga Islam (HKI) (S2) |
Dr. ILHAM TOHARI,M.HI. | 197009042003121002 | 2004097001 | III/d | Lektor | Kewiraan | Hukum Keluarga Islam (HKI) (S2) |
Dr. H. IMAM ANNAS MUSHLIHIN, M.HI. | 197501011998031002 | 2001017503 | IV/c | Lektor Kepala | Sya’riah | Hukum Keluarga Islam (HKI) (S2) |
Dr. ZAYAD ABD. RAHMAN, S.Ag, M.H.I. | 197312162005011002 | 2016127301 | III/c | Lektor | Hukum Islam | Hukum Keluarga Islam (HKI) (S2) |
Dr. H. AHMAD SUBAKIR, M.Ag. | 196312261991031001 | 2026126302 | IV/c | Lektor Kepala | Sosiologi Agama | Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (S2) |
Dr. KHAMIM, M.Ag. | 196406242002121001 | 2024066401 | IV/c | Lektor Kepala | Hadis | Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (S2) |
Dr. M. DIMYATI HUDA, M.Ag. | 197403232000031003 | 2023037401 | IV/b | Lektor Kepala | Antropologi | Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (S2) |
Dr. MOHAMAD ZAENAL ARIFIN, M.HI. | 197408251999031003 | 2025087401 | IV/b | Lektor Kepala | Tafsir | Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (S2) |
Dr. SARDJUNINGSIH, M.ag. | 196004201987032002 | 2020046001 | IV/c | Lektor Kepala | Sosiologi Agama | Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (S2) |
Dr. ISKANDAR TSANI, M.Ag. | 196406011998031001 | 2001066402 | IV/a | Lektor Kepala | Evaluasi Pendidikan | Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Dr. MUAWANAH, M.Pd. | 196806041998032001 | 2004066801 | III/d | Lektor | Administrasi/manajemen Pendidikan | Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Dr. MUHAMAD YASIN, M.Pd. | 197106101998031003 | 2010067102 | IV/a | Lektor Kepala | Teknologi Pendidikan | Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Prof. Dr. MUKHAMMAD ABDULLAH, M.Ag. | 196604051992031002 | 2005046601 | IV/c | Lektor Kepala | Administrasi Pendidikan | Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Dr. UNTUNG KHOIRUDDIN, M.Pd.I. | 197205052006041001 | 2005057208 | III/d | Lektor Kepala | Pendidikan Agama Islam | Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Dr. H. ANIS HUMAIDI, M.Ag. | 197312151999031002 | 2015127303 | IV/c | Lektor Kepala | Tasawuf | Pendidikan Agama Islam (S2) |
Dr. NAJAHAH, M.Ag. | 195812071993032001 | 2107125801 | IV/a | Lektor | Pendidikan Agama Islam | Pendidikan Agama Islam (S2) |
Dr. MUNIRON, M.Ag. | 196611061994031007 | 2006116601 | IV/c | Lektor Kepala | Pengkajian Islam | Pendidikan Agama Islam (S2) |
Dr. H. SYAMSUL HUDA, M.Ag | 196302261993031001 | 2026026302 | IV/c | Lektor Kepala | Pendidikan Agama Islam | Pendidikan Agama Islam (S2) |
Dr. KADI, M.Pd. | 197210282005011005 | 2028107202 | III/c | Lektor | Pendidikan Agama Islam | Pendidikan Agama Islam (S2) |
Dr. UMAR FARUQ, M.Fil.I | 196805112006041001 | 2011056801 | III/d | Lektor | Filsafat Hukum Islam | Pendidikan Bahasa Arab (S2) |
Dr. Hj. NURUL HANANI, M.HI. | 196203041998032001 | 2004036201 | IV/c | Lektor Kepala | Perdata Islam | Pendidikan Bahasa Arab (S2) |
Dr. H. TAUFIQURRAHMAN, M.Ag. | 196106171989031001 | 2017066101 | IV/a | Lektor Kepala | Sejarah Peradaban Islam | Pendidikan Bahasa Arab (S2) |
Dr. AHMAD RIFAI, S.Ag, M.Pd. | 197203022007101007 | 2002037202 | III/d | Lektor | Pendidikan Bahasa Arab | Pendidikan Bahasa Arab (S2) |
Dr. ROPINGI, M.Pd. | 197206261999031002 | 2026067202 | IV/a | Lektor Kepala | Manajemen Dakwah | Pendidikan Bahasa Arab (S2) |
Dr. FATHOR RASYID, M.Pd. | 196908312000031001 | 2031086901 | IV/a | Lektor Kepala | Pendidikan Bahasa Inggris | Tadris Bahasa Inggris (S2) |
Dr. ARY SETYA BUDHI NINGRUM, M.Pd. | 198204302008012011 | 2030048201 | IV/a | Lektor Kepala | Pendidikan Bahasa Inggris | Tadris Bahasa Inggris (S2) |
Dr. SRI WAHYUNI, M.Pd. | 198409092011012018 | 2009098401 | III/c | Lektor | Pendidikan Bahasa Inggris | Tadris Bahasa Inggris (S2) |
Dr. TOYYIBAH, M.Pd. | 197212202006042003 | 2020127203 | III/d | Lektor | Bahasa Inggris | Tadris Bahasa Inggris (S2) |
Dr. NOER HIDAYAH, M.Si. | 197701092005012002 | 2009017701 | III/c | Lektor | Statistik | Tadris Bahasa Inggris (S2) |
Prof. Dr. H. NUR AHID, M.Ag. | 196202091996031001 | 2009026201 | IV/e | Profesor | Kependidikan Islam | Studi Islam (S3) |
Prof. H. FAUZAN SALEH, MA., Ph.D. | 195301191987031001 | 2019015301 | IV/e | Profesor | Filsafat Agama | Studi Islam (S3) |
Prof. Dr. H. MOH. ASROR YUSUF, M.Ag. | 197506132003121004 | 2013067501 | IV/c | Profesor | Filsafat Ilmu | Studi Islam (S3) |
Prof. Dr. Hj. MUNIFAH, M.Pd. | 197004121994032006 | 2012047002 | IV/c | Lektor Kepala | Administrasi/manajemen Pendidikan | Studi Islam (S3) |
Dr. WAHIDUL ANAM, M.Ag. | 197402062003121003 | 2006027401 | IV/b | Lektor Kepala | Hadis | Studi Islam (S3) |
Dr. A. HALIL THAHIR, M.HI. | 197111212005011006 | 2021117102 | IV/a | Lektor Kepala | Fiqh/ Ushul Fiqh | Studi Islam (S3) |
NUR AFIFI, M.App.Ling, Ph.D. | 197707132003122003 | 2013077702 | Tadris Bahasa Inggris | |||
Dr. ADDIN ARSYADANA, M.Pd.I. | 198808232015031008 | 2023088801 | Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Apabila terdapat nama atau gelar yang tidak sesuai harap melaporkan ke staf akademik
Untuk melakukan Ujian Proposal Tesis/Disertasi anda harus memenuhi beberapa syarat dibawah ini :
Untuk melakukan Ujian Tesis/Disertasi anda harus memenuhi beberapa syarat dibawah ini :
contoh foto ijasah
Persiapan Sebelum mendaftar :
jika anda sudah mendaftar ujian proposal/tesis dan bertanya-tanya kapan jadwal ujian diumumkan? maka anda harus masuk group WA (link/ tombol ada dibawah) khusus peserta ujian, karena di group tersebut kami akan share jadwal ujian jika memang kaprodi sudah menjadwalkannya,
Sebelum masuk group WA, silahkan baca informasi berikut ya ^_^ :
format lembar bimbingan tesis bisa anda download pada link berikut : https://bit.ly/templatetesispasca2022
Sebelum menyerahkan naskah revisi tesis, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan, antara lain :
Contoh Map Plastik Jaring4
UJIAN ONLINE
1. mahasiswa mendaftar ujian online, kemudian cek email untuk mencetak bukti pendaftaran ujian
2. mahasiswa menyerahkan berkas persyaratan (1 naskah) dan bukti pendaftaran ke kantor akademik pascasarjana
3. mahasiswa join group WA
4. jadwal akan diinformasikan melalui group WA tersebut
5. mahasiswa menghubungi & share jadwal+berita acara ujian kepada dosen penguji (nomor hp penguji bisa minta ke Rizal Fikri – 0858-5290-8369 )
6. mahasiswa menyerahkan naskah proposal/tesis kepada masing-masing dosen penguji dalam format pdf/word
7. mahasiswa melaksanakan ujian
Perihal poin no 5, kami sediakan template untuk menghubungi penguji :
Assalamu’alaikum Wr Wb.
Saya (nama anda) dari prodi (prodi anda)
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Penguji Proposal/Tesis.
Sehubungan dengan diselenggarakannya ujian secara Online, kami mohon izin untuk mengirimkan Jadwal Ujian Proposal/Tesis.
Sedangkan soft file Proposal dan Tesis akan segera kami kirimkan.
Terimakasih
Wassalamu’alaikum Wr Wb.
UJIAN OFFLINE
1. mahasiswa mendaftar ujian online, kemudian cek email untuk mencetak bukti pendaftaran ujian
2. mahasiswa menyerahkan berkas persyaratan (1 naskah) dan bukti pendaftaran ke kantor akademik pascasarjana
3. mahasiswa join group WA
4. jadwal akan diinformasikan melalui group WA tersebut
5. mahasiswa menghubungi & share jadwal kepada dosen penguji (nomor hp penguji bisa minta ke Rizal Fikri – 0858-5290-8369 )
6. mahasiswa menyerahkan naskah proposal/tesis kepada masing-masing dosen penguji maksimal 2 hari setelah jadwal diumumkan.
7. mahasiswa mengambil berita acara di kantor akademik untuk diserahkan kepada penguji saat pelaksanaan ujian
8. mahasiswa melaksanakan ujian
perihal poin ke-5, berikut kami sediakan template untuk menghubungi penguji :
Assalamu’alaikum Wr Wb.
Saya (nama anda) dari prodi (prodi anda)
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Penguji Proposal/Tesis.
Sehubungan dengan diselenggarakannya ujian secara Offline, kami mohon izin untuk mengirimkan Jadwal Ujian Proposal/Tesis.
Sedangkan naskah Proposal/Tesis (hardcopy) akan segera kami serahkan.
Terimakasih
Wassalamu’alaikum Wr Wb.
updated 11/05/2022
contoh foto ijasah
Ketentuan diatas berdasarkan Surat Edaran 334/In.36/PP.00.9/08/2021
Jenis Pengajuan | Tombol |
---|---|
Pengajuan Surat Keterangan | ![]() |
Pengajuan Surat Penelitian | ![]() |
Pengajuan Surat Pembimbing | ![]() |
Pengajuan Surat Praktikum | ![]() |
Anda bisa mengajukan permintaan surat keterangan lulus (SKL) dengan cara :
Anda dapat mengajukan surat keterangan cuti studi dengan langkah-langkah sebagai berikut :
Catatan :
Untuk melakukan cek turnitin, kamu bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini :
atau jika kamu berada diluar kota (tidak bisa datang secara offline) bisa mengajukan proses cek plagiasi melalui email dengan format sebagai berikut :
Email ditujukan ke : pascasarjana@iainkediri.ac.id
Subject : CEK PLAGIASI – [NIM kamu]
Message : NAMA LENGKAP dan JUDUL naskah/proposal/tesis/disertasi
SSID : pascasarjana
USER : mahasiswa
PASSWORD : pascasarjana
info lengkap bisa dibaca pada link berikut : https://pasca.iainkediri.ac.id/masa-studi-kuliah-permenristekdikti-no-44-tahun-2015/
1. Pastikan Anda sudah membaca Panduan Upload Mandiri disini => klik disini <= atau bisa dibaca dibawah ini :
2. Mendaftar sebagai user etheses.iainkediri.ac.id dengan datang ke Perpustakaan IAIN Kediri bagian Repository atau dengan cukup mengisi form pada link => klik disini <=
3. Mengisi Surat Pernyataan Kesanggupan Upload Karya Ilmiah silahkan download => klik disini <=
4. Lakukan upload mandiri di etheses sesuai dengan panduan (ikuti panduan pada poin 1)
5. Setelah melakukan proses unggah mandiri, mahasiswa wajib mengisi kuesioner Survey Kepuasan Pemustaka pada link berikut Survey Perpustakaan
6. Selanjutnya mahasiswa melakukan verifikasi unggah mandiri ke bagian Repository Perpustakaan di Perpustakaan IAIN Kediri secara offline pada jam kerja dengan membawa persyaratan sebagai berikut:
a. KTM
b. Dokumen asli tugas akhir (skripsi/tesis/disertasi) untuk diperiksa petugas saat validasi
7. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan datang langsung ke bagian Repository Perpustakaan IAIN Kediri pada jam kunjung perpustakaan.
Untuk mengambil ijasah anda harus memenuhi beberapa syarat dibawah ini :
Jika anda sudah memenuhi persyaratan diatas dan telah/sedang mengambil ijazah, silahkan mengisi form tanda terima pengambilan ijazah pada tombol dibawah ini :
Surat kuasa pengambilan ijazah [ Download ]
Pada saat pengumuman ini dibuat, Pascasarjana IAIN Kediri membuka Pendaftaran pada setiap semesternya, yaitu kisaran bulan Januari dan Juli.
Informasi lengkapnya bisa anda cek pada laman => Menuju Ke Laman <=
silahkan dikuti panduan dibawah ini untuk melaksanakan test seleksi masuk mahasiswa baru pascasarjana IAIN Kediri secara online :
Anda bisa mengikuti panduan dengan cara klik pada list/daftar dibawah ini :
Tutorial E-Learning Mahasiswa #1 | Tutorial Login, Merubah Password dan Gabung Kelas
Tutorial E-Learning Mahasiswa #2 | Proses Melakukan Absensi dan Mengumpulkan Tugas
Anda bisa mengikut panduan dengan klik judul dibawah ini :
Panitia Ujian kualifikasi adalah sekurang-kurangnya 4 (empat) orang, terdiri dari Ketua dan
anggota.
Persyaratan untuk ujian Kualifikasi adalah sebagai berikut :
Persyaratan Ujian Proposal Disertasi antara lain :
Persyaratan Ujian Kelayakan antara lain :
Persyaratan Ujian Tertutup Disertasi antara lain :
Persyaratan Ujian Terbuka Disertasi antara lain :