Waktu Pendaftaran

NoDeskripsi KegiatanTanggal Pelaksanaan
1.Pendaftaran20 Maret 2024 s/d 29 Juli 2024
2.Seleksi Berkas Administrasi30 Juli 2024
3.Ujian Seleksi Masuk31 Juli 2024
4.Pengumuman Hasil Ujian1 Agustus 2024
5.Daftar Ulang / Her-registrasi1-12 Agustus 2024

Materi Ujian

NoMateri UjianDeskripsi Singkat
1.Ujian Tulis*Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Dasar
2.Ujian Lisan / WawancaraRancangan Penulisan Disertasi, Kesiapan Studi, dll

Biaya Pendidikan

Komponen BiayaNominal BiayaCatatan
Biaya PendaftaranRp. 500.000dibayar 1x saat awal pendaftaran
MatrikulasiRp. 300.000dibayar saat her-registrasi maba
Keanggotaan PerpustakaanRp. 100.000dibayar saat her-registrasi maba
SPPRp. 6.000.000dibayar setiap semester
Ujian DisertasiRp. 12.000.000dibayar saat pendaftaran ujian disertasi
WisudaRp. 900.000dibayar saat pendaftaran ujian disertasi

Berkas Persyaratan

1.Fotocopy ijazah S-2 dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar)
2.Pas foto berwarna ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar (background foto berwarna merah) 
3.

Melampirkan 2 Surat Rekomendasi (template bisa download pada tombol dibawah)

petunjuk : surat rekomendasi masing-masing di isi oleh 2 orang yang berbeda dan memiliki keahlian dalam bidangnya serta minimal bergelar Doktor/Profesor.

4.Bagi yang sudah bekerja, harap menyertakan surat ijin dari pimpinan perusahaan/lembaga/instansi/tempat kerja (format surat flexibel)
5.

Menyerahkan rancangan proposal disertasi*;

isinya dari rancangan proposal disertasi meliputi judul, abstraksi, latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penulisan, pendekatan penulisan dan daftar pustaka yang digunakan, format penulisan menggunakan font Times New Roman Ukuran 12, spasi 1,5 dan maksimal 10 halaman

6.Melampirkan Fotocopy/Scan KTP 1 lembar

Download Surat Rekomendasi melalui tombol dibawah ini :

Alur Pendaftaran

Alur Pendaftaran Pascasarjana S3 (Landscape)
1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 500.000,- ke nomor rekening BRI berikut ini : 0033-01-000775-30-1 a/n BPN 034 IAIN KEDIRI petunjuk : pembayaran bisa transfer via ATM/m-banking/e-banking/ke teller Bank BRI terdekat,
2. Setelah itu silahkan anda mengisi dan melengkapi data pada form pendaftaran pada tombol dibawah. Siapkan : soft-file ijasah, transkrip, bukti pembayaran, foto formal untuk di upload, rancangan penulisan disertasi, dan scan form rekomendasi dari 2 orang.
3. Selanjutnya data anda akan kami validasi, jika sudah valid maka bukti pendaftaran berupa kartu ujian akan kami kirimkan ke email anda, jadi pastikan selalu mengecek email secara berkala ya!
4. Pastikan sudah join group WA peserta ujian melalui link yang sudah kami kirimkan melalui email yang anda gunakan untuk pendaftaran! karena informasi terbaru akan kami share di group WA tersebut.
5. Sebelum melaksanakan ujian masuk pastikan Anda sudah mencetak dan membawa : 1. Rancangan penulisan tesis anda. 2. Form rekomendasi dari 2 orang.
6. Jika sudah dinyatakan diterima, silahkan mengumpulkan seluruh berkas-berkas persyaratan termasuk bukti slip/struk pembayaran dimasukkan ke dalam MAP AMPLOP WARNA COKLAT di kantor Pascasarjana IAIN Kediri sebagai syarat untuk proses her-registrasi.
Catatan: Jika ada hal yang kurang jelas bisa dikonsultasikan kepada Bpk. Ilham Mashuri – 0821-4162-5822 (klik untuk mengirim pesan)

Daftar Segera!

melalui form dibawah ini