Waktu Pendaftaran

Pendaftaran calon mahasiswa baru dilaksanakan pada :

1. Pendaftaran 1 Nov 2022 – 15 Februari 2023
2. Seleksi Administrasi : 16 Februari 2023
3. Ujian Masuk : 17 Februari 2023 
4. Pengumuman Hasil Seleksi : 20 Februari 2023
5. Daftar Ulang : –

 

Materi Ujian

  1. Ujian Tulis meliputi Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris (basic)
  2. Ujian Lisan meliputi Minat Akademik dan Rancangan Proposal Disertasi*

 

Biaya Pendidikan

Komponen Biaya Biaya Keterangan
Formulir Pendaftaran Rp. 500.000 dibayar 1x saat pendaftaran awal
Matrikulasi Rp. 300.000 dibayar saat her registrasi maba
Keanggotaan Perpustakaan Rp. 100.000 dibayar saat her registrasi maba
SPP per semester Rp. 6.000.000 dibayarkan setiap semester
Ujian Disertasi Rp. 12.000.000 dibayar saat pendaftaran ujian disertasi
Wisuda Rp. 900.000 dibayar saat pendaftaran wisuda

Catatan : –

 

Berkas Persyaratan

1. Fotocopy ijazah S-2 dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar)
2. Pas foto berwarna ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar (background foto berwarna merah) 
3. Melampirkan 2 Surat Rekomendasi (template bisa download pada tombol dibawah)

petunjuk : surat rekomendasi masing-masing di isi oleh 2 orang yang berbeda dan memiliki keahlian dalam bidangnya serta minimal bergelar Doktor/Professor.

4. Bagi yang sudah bekerja, harap menyertakan surat ijin dari pimpinan perusahaan/lembaga/instansi/tempat kerja (format surat flexibel dan opsional)
5. Menyerahkan rancangan proposal disertasi*;

isinya dari rancangan proposal disertasi meliputi judul, abstraksi, latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penulisan, pendekatan penulisan dan daftar pustaka yang digunakan, format penulisan menggunakan font Times New Roman Ukuran 12, spasi 1,5 dan maksimal 10 halaman

6. Melampirkan Fotocopy/Scan KTP 1 lembar

 

Alur Pendaftaran

Alur Pendaftaran Pascasarjana S3 (Landscape)

1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 500.000,- ke nomor rekening BRI berikut ini :
0033-01-000775-30-1
a/n BPN 034 IAIN KEDIRI
petunjuk : pembayaran bisa transfer via ATM/m-banking/e-banking/ke teller Bank BRI terdekat,
2. Setelah itu silahkan anda mengisi dan melengkapi data pada form pendaftaran pada tombol dibawah.
Siapkan : soft-file ijasah, transkrip, bukti pembayaran, foto formal untuk di upload, rancangan penulisan disertasi, dan scan form rekomendasi dari 2 orang.
3. Selanjutnya data anda akan kami validasi, jika sudah valid maka bukti pendaftaran berupa kartu ujian akan kami kirimkan ke email anda, jadi pastikan selalu mengecek email secara berkala ya!
4. Pastikan sudah join group WA peserta ujian melalui link yang sudah kami kirimkan melalui email yang anda gunakan untuk pendaftaran! karena informasi terbaru akan kami share di group WA tersebut.
5. Sebelum melaksanakan ujian masuk pastikan Anda sudah mencetak dan membawa :
1. Rancangan penulisan tesis anda.
2. Form rekomendasi dari 2 orang.
6. Jika sudah dinyatakan diterima, silahkan mengumpulkan seluruh berkas-berkas persyaratan termasuk bukti slip/struk pembayaran dimasukkan ke dalam MAP AMPLOP WARNA COKLAT di kantor Pascasarjana IAIN Kediri sebagai syarat untuk proses her-registrasi.
Catatan: Jika ada hal yang kurang jelas bisa dikonsultasikan kepada Bpk. Ilham Mashuri – 0821-4162-5822

 

Download Surat Rekom S3