Periode Pendaftaran

Pendaftaran calon mahasiswa baru dilaksanakan pada :

1.  Pendaftaran 10 Oktober 2022 s/d 14 Februari 2023
2.  Seleksi Administrasi  15 Februari 2023
3.  Ujian Masuk  : 16 Februari 2023
4.  Pengumuman Hasil Seleksi : 18 Februari 2023
5.  Daftar Ulang : 20 Februari 2023 – 24 Februari 2023

 

Materi Ujian

  1. Ujian Tulis meliputi Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris (basic)
  2. Ujian Lisan meliputi Minat Akademik dan Rancangan Proposal Penlitian

 

Biaya Pendidikan

Komponen Biaya Biaya Keterangan
Formulir Pendaftaran Rp. 375.000 dibayar 1x saat pendaftaran awal
Matrikulasi Rp. 300.000 dibayar saat her registrasi maba
Keanggotaan Perpustakaan Rp. 100.000 dibayar saat her registrasi maba
SPP per semester Rp. 3.750.000
Ujian Tesis Rp. 1.900.000
Wisuda Rp. 750.000

Catatan : –

Berkas Persyaratan

 

1. Fotocopy ijazah S-1 dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (1 Lembar) atau Surat Keterangan Lulus (SKL) untuk mahasiswa lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN)
2. Pas foto berwarna ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar (background foto berwarna merah)
3. Melampirkan 2 Surat Rekomendasi (template bisa didownload pada tombol dibawah)
Petunjuk : Surat Rekomendasi di isi oleh 2 (dua) orang yang (berbeda) memiliki keahlian dalam bidangnya dan boleh jika hanya salah satunya bergelar doktor, jika keduanya bergelar doktor lebih baik.
4. Bagi yang sudah bekerja, harap menyertakan surat ijin dari pimpinan perusahaan/lembaga/instansi/tempat kerja (format surat flexibel dan opsional)
5. Menyerahkan Rencana Penulisan Tesis yang ditulis meliputi judul, abstraksi, latar belakang masalah, rumusan masalah yang akan diteliti, metode penelitian dan bibliografi, format penulisan menggunakan font Times New Roman Ukuran 12, spasi 1,5 dan maksimal 5 halaman.
6. Melampirkan Fotocopy/Scan KTP 1 lembar

 

Alur Pendaftaran

alur pendaftaran pmb 20222

1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 375.000,- ke nomor rekening BRI berikut ini :
0033-01-000775-30-1
a/n BPN 034 IAIN KEDIRI
petunjuk : pembayaran bisa transfer via ATM/m-banking/e-banking/ke teller Bank BRI terdekat,
2. Setelah itu silahkan anda mengisi dan melengkapi data pada form pendaftaran pada tombol dibawah.
Siapkan : soft-file ijasah, transkrip, bukti pembayaran, foto formal untuk di upload, rancangan penulisan tesis, dan scan form rekomendasi dari 2 orang.
3. Selanjutnya data anda akan kami validasi, jika sudah valid maka bukti pendaftaran berupa kartu ujian akan kami kirimkan ke email anda, jadi pastikan selalu mengecek email secara berkala ya!
4. Pastikan sudah join group WA peserta ujian melalui link yang sudah kami kirimkan melalui email yang anda gunakan untuk pendaftaran! karena informasi terbaru akan kami share di group WA tersebut.
5. Sebelum melaksanakan ujian masuk pastikan Anda sudah mencetak dan membawa :
1. Rancangan penulisan tesis anda.
2. Form rekomendasi dari 2 orang.
6. Jika sudah dinyatakan diterima, silahkan mengumpulkan seluruh berkas-berkas persyaratan termasuk bukti slip/struk pembayaran dimasukkan ke dalam MAP AMPLOP WARNA COKLAT di kantor Pascasarjana IAIN Kediri sebagai syarat untuk proses her-registrasi.

 

Download Surat Rekom S2