Pendidikan Agama Islam (PAI)

Visi dan Misi Program Studi

Visi

Unggul dalam pengembangan kajian ilmu Pendidikan Agama Islam kontekstual tahun 2028.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam pendidikan Agama Islam kontekstual.

2. Melaksanakan penelitian di bidang pendidikan Agama Islam kontekstual.

3. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam pendidikan formal dan non formal dengan Pendidikan Agama Islam kontekstual.

4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan dan pengembangan mutu Pendidikan Agama Islam dan mutu kelembagaan.

Tujuan

1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam pendidikan Agama Islam kontekstual.

2. Terealisirnya penelitian di bidang pendidikan Agama Islam kontekstual.

3. Terlaksananya pengabdian masyarakat dalam pendidikan formal dan non formal dengan Pendidikan Agama Islam kontekstual.

4. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan dan pengembangan mutu Pendidikan Agama Islam dan mutu kelembagaan.

Identitas Program Studi

1. Nama Program Studi:Pendidikan Agama Islam
2. Ijin Penyelenggaraan Prodi:KDJPI Nomor Dj.I/808/2010 (Klik to download)
3.Akreditasi Prodi:B
4.Gelar Akademik Beserta Singkatannya:Magister (M.Pd.)
5.Jenis Pendidikan:Akademik
6.Bahasa Pengantar Kuliah:Bahasa Indonesia
7.Masa Studi Program Sarjana:2 Sampai 4 tahun

Video Profil Prodi

Strategi

Strategi yang dilakukan oleh prodi magister PAI IAIN Kediri dapat diklaifikasikan ke arah berikut ini:

a. Melaksanakan tata kelola perguruan tinggi secara professional dengan menggunakan system pengukuran kinerja dan evaluasi kinerja akademik dan non akademik yang dilakukan secara berkala

b. Melakukan updating kurikulum sesuai dengan program pemerintah yang terbaru dan kebutuhan kompetensi lulusan, dan tren pasar tenaga kerja

c. Merancang program yang memperkaya mahasiswa dengan pengalaman praktis untuk menghasilkan lulusan berdaya saing global yang tersertifikasi.

d. Mencapai akreditasi unggul serta akreditasi internasional baik institusi maupun program studi PAI.

e. Mengembangkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan

f. Kinerja dari aspek infrastruktur serta fasilitas, sarana, dan prasarana, system informasi yang terintegrasi seluruh unit kerja

g. Merancang system informasi digital terpadu untuk mengoptimalkan kinerja Pascasarjana

h. Merancang program kerja tahunan untuk setiap unit kerja yang selaras dengan visi, misi, dan tujuan Pascasarjana

i. Meningkatkan kuantitas dan kualias penelitian

Capaian Pembelajaran Lulusan

Bidang Sikap dan Tata Nilai

Lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam jenjang Magister (level 8 dalam KKNI) wajib memiliki sikap dan tata nilai sebagai berikut:
1) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2) Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika;
3) Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila;
4) Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa;
5) Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
6) Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
7) Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
8) Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
9) Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
10) Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan

Bidang Pengetahuan

Lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam jenjang Magister (level 8 dalam KKNI) wajib memiliki pengetahuan sebagai berikut:
1) Mengembangkan teori-teori Pendidikan Agama Islam yang terintegrasi dengan keilmuan lain;
2) Mengembangkan konsep Pendidikan Agama Islam sebagai bagian dari studi islam komprehensif;
3) Menguasai teori, pendekatan, ragam dan penilaian pembelajaran agama Islam melalui pendekatan inter dan multidisiplin;
4) Mengembangkan kemampuan memecahkan masalah pendidikan agama Islam secara logis, kritis, inovatif dan kreatif, baik masalah internal maupun eksternal;
5) Menguasai teori pembelajaran pendidikan agama Islam berbasis ICT;
6) Menguasai teori dan aplikasinya dalam pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam;

Profil Lulusan

Profil Utama

Profil utama lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang Magister (S2) adalah akademisi, peneliti, dan konsultan yang mampu mengembangkan teori-teori Pendidikan Agama Islam berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan, dan keahlian serta menghasilkan karya kreatif, inovatif, dan teruji melalui pendekatan inter atau multidisipliner serta terpublikasikan dan memperoleh pengakuan nasional dan internasional.

Profil Lulusan

1. Pendidik/ Dosen - Magister Pendidikan yang memiliki keahlian, penguasaan pengetahuan, dan kemampuan manajerial sebagai akademisi dalam bidang Pendidikan Agama Islam berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan, dan keahlian.

2. Peneliti Pendidikan Agama Islam - Magister Pendidikan yang memiliki kemampuan merencanakan, melaksanakan dan mempublikasikan serta mengelola hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Agama Islam sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan mutakhir berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

3. Konsultan Pendidikan Agama Islam - Magister Pendidikan yang memiliki kemampuan menganalisis dan memecahkan problematika Pendidikan Agama Islam berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

DOSEN

NAMA DOSENNIPNIDNGOL. JAB. AKAD.BIDANG KEILMUANPRODI
Prof. Dr. H. NUR AHID, M.Ag.1962020919960310012009026201IV/eProfesorKependidikan IslamStudi Islam (S3)
Prof. Dr. H. MOH. ASROR YUSUF, M.Ag.1975061320031210042013067501IV/cProfesorFilsafat IlmuStudi Islam (S3)
Prof. Dr. Hj. MUNIFAH, M.Pd.1970041219940320062012047002IV/cLektor KepalaAdministrasi/manajemen PendidikanStudi Islam (S3)
Dr. H. SYAMSUL HUDA, M.Ag1963022619930310012026026302IV/cLektor KepalaPendidikan Agama IslamPendidikan Agama Islam (S2)
Dr. MUNIRON, M.Ag.1966110619940310072006116601IV/cLektor KepalaPengkajian IslamPendidikan Agama Islam (S2)
Dr. ISKANDAR TSANI, M.Ag.1964060119980310012001066402IV/aLektor KepalaEvaluasi PendidikanManajemen Pendidikan Islam (S2)
Dr. MUHAMAD YASIN, M.Pd.1971061019980310032010067102IV/aLektor KepalaTeknologi PendidikanManajemen Pendidikan Islam (S2)
Dr. RINI RISNAWITA SUMINTA, M.Si.1977121520050120022015127702Lektor KepalaPsikologiPendidikan Agama Islam (S2)
Dr. H. ANIS HUMAIDI, M.Ag.1973121519990310022015127303IV/cLektor KepalaTasawufPendidikan Agama Islam (S2)
Dr. MUAWANAH, M.Pd.1968060419980320012004066801III/dLektorAdministrasi/manajemen PendidikanManajemen Pendidikan Islam (S2)
Dr. WAHIDUL ANAM, M.Ag.1974020620031210032006027401IV/bLektor KepalaHadisStudi Islam (S3)
Dr. UMAR FARUQ, M.Fil.I1968051120060410012011056801III/dLektorFilsafat Hukum IslamPendidikan Bahasa Arab (S2)

Sebaran Matakuliah

KodeMKNama MKSKS Tatap MukaSemester
PID101Studi al-Qur’an21
PID102Studi Hadits21
PII101Bahasa Arab21
PII102Bahasa Inggris21
PII103Filsafat Ilmu21
PIK101Metodologi Penelitian PAI Integratif21
PIM101Bimbingan Penulisan Karya Ilmiah (BPKI)21
PID203Islam Ke-Indonesiaan22
PII204Metodologi Penelitian Kualititaif - Kuantitatif22
PIK202Sejarah Pendidikan Islam22
PIK203Manajemen Pembelajaran PAI32
PIK204Materi PAI32
PIK205Pengembangan Kurikulum PAI32
PIK306Evaluasi PAI33
PIK307Pengembangan Lembaga PAI33
PIK308Teknologi Pembelajaran PAI33
PIK309Psikologi Pembelajaran PAI33
PIP301Kebijakan Pendidikan Islam di Indonesia33
PIP302Problematika PAI33
PIP303Sosiologi dan Antropologi Pendidikan33
PIP304Kajian Lembaga Pendidikan Islam non-Formal33
PIT301Proposal Tesis13
PIT402Tesis64

No Deskripsi Tautan
1. Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Download

Jurnal dan Prosiding

Pendidikan Agama Islam

JenisNama JurnalLinkRincian Tahun dan Nomor
ProsidingProsiding Nasional: Moderasi Keberagaman Ormas Islam di Indonesia
Vol 1 No 1 (2018)
http://prosiding.iainkediri.ac.id/index.php/pascasarjanaKediri, 11 Desember 2018
ISSN: 2655-5476 
JurnalDidaktika Religia: Jurnal Postgraduate Program of State Islamic Institute (IAIN) Kedirihttp://jurnal.iainkediri.ac.id/index.php/didaktikahttp://jurnal.iainkediri.ac.id/index.php/didaktika
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
http://journal.um.ac.id/index.php/pendidikan-dan-pembelajaranVol. 2 2 No. 1, 201 5
Vol. 2 2 No. 2, 2015
Vol. 23 No.1, 2016
Vol. 23 No. 2, 2016
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal El-Harakat
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/infopubVol. 17 No. 1, 201 5
Vol. 17 No. 2, 2015
Vol. 18 No.1, 2016
Vol. 18 No. 2, 2016
Vol. 19 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan
http://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnkVol. 20 No. 2 , 2014
Vol. 21 No.1 , 2015
Vol. 21 No.2, 2015
Vol. 21 No. 3, 2015
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Indonesian Journal
Vol. 5 No. 1, 2015
Vol. 5 No. 2, 2015
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal Pendidikan Islam
http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jpiVol. 1 No. 3, 2015
Vol. 2 No. 1, 2016
Vol. 2 No. 2, 2016
Vol. 2 No. 3, 2016
Vol. 3 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Epistemé: Jurnal Pengembangan Ilmu Keislaman
http://ejournal.iain-tulungagung.ac.id/index.php/epis/indexVol. 10 No. 1, 2015
Vol. 10 No. 2, 2016
Vol. 11 No. 1, 2016
Vol. 11 No. 2, 2016
Vol. 12 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Cakrawala Pendidikanhttps://journal.uny.ac.id/index.php/cpNo 1 Februari 2015
No 2 Juni 2015
No 3 Oktober 2015
No 1 Februari 2016
No 2 Juni 2016
No 3 Oktober 2016
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal Pendidikan Islam (JPI)

http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/JPIVol. 4 No. 1, 2015
Vol. 4 No. 2, 2016
Vol. 5 No. 1, 2016
Vol. 5 No. 2, 2016
Vol. 6 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpepVol. 19 No. 1, 2015
Vol. 19 No. 2, 2016
Vol. 20 No. 1, 2016
Vol. 20 No. 2, 2016
Vol. 21 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam
http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/EdukasiaVol. 10 No. 1, 2015
Vol. 10 No. 2, 2016
Vol. 11 No. 1, 2016
Vol. 11 No. 2, 2016
Vol. 12 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP)
https://www.neliti.com/journals/jurnal-ilmu-pendidikan-universitas-negeri-malangVol. 21 No. 1, 2015
Vol. 21 No. 2, 2015
Vol. 22 No. 1, 2016
Vol. 22 No. 2, 2016
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Journal of Education and Learning
http://journal.uad.ac.id/index.php/EduLearnVol. 10 No. 1, 2015
Vol. 10 No. 2, 2015
Vol. 10 No. 3, 2016
Vol. 10 No. 4, 2016
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Heritage of Nusantara
https://jurnallektur.kemenag.go.id/index.php/heritageVol. 4 No. 1, 2015
Vol. 4 No. 2, 2015
Vol. 5 No. 3, 2016
Vol. 5 No. 4, 2016
Vol. 6 No. 4, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Indonesian Journal of Applied
Linguistics
http://ejournal.upi.edu/index.php/IJALVol. 4 No. 2, 2015
Vol. 5 No. 1, 2015
Vol. 5 No. 2, 2016
Vol. 6 No. 1, 2016
Vol. 6 No. 2, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Al-Jami’ah
http://aljamiah.or.id/index.php/AJISVol. 53 No. 1, 2015
Vol. 53 No. 2, 2015
Vol. 54 No. 1, 2016
Vol. 54 No. 2, 2016
Vol. 55 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Studia Islamika
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/studia-islamikaVol. 22 No. 1, 2015
Vol. 22 No. 2, 2015
Vol. 22 No. 3, 2015
Vol. 23 No. 1, 2016
Vol. 23 No. 2, 2016
Vol. 23 No. 3, 2016
Vol. 24 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Journal of Indonesian Islam

http://jiis.uinsby.ac.id/index.php/JIIsVol. 9 No. 1, 2015
Vol. 9 No. 2, 2015
Vol. 10 No. 1, 2016
Vol. 10 No. 2, 2016
Vol. 11 No. 1, 2017
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI International Journal on
Advanced Science, Engineering
and Information Technology
(IJASEIT)
http://ijaseit.insightsociety.org/Vol. 5 No. 1, 2015
Vol. 5 No. 2, 2015
Vol. 5 No. 3, 2015
Vol. 5 No. 4, 2015
Vol. 5 No. 5, 2015
Vol. 5 No. 6, 2015
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Proceeding International Conference on Teacher Training and Education (ICTTE)
https://www.atlantis-press.com/proceedings/ictte-18/prefaceSurakarta, 2015.
ISSN: 2502-4124
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI International Conference on Education and Teacher Development: Revitalization Of Educational Institutions and Education Stakeholders Towards ASEAN Economic Community
https://www.atlantis-press.com/proceedings/icieve-15/articlesSuarlin dan Bustang (ed.), Makassar, 2016.
ISBN: 978-602-14561-2-5
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI PROSIDING SEMINAR NASIONAL PERAN PENGASUHAN ANAK RAUDHATUL ATFAL DALAM MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/conference/index.php/iciece/iciece1Muslihah, Eneng, dkk, Banten, 2016.
ISSN /ISBN 978-602-340-027-0
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Prosiding Seminar Internasional Pascasarjana: Islam and Trans-Cultural in Education
http://jurnal.unbari.ac.id/index.php/karya-ilmiah/sri-marmoah/136-prosiding-seminar-internasional-pascasarjana-islam-and-trans-cultural-in-education/347-model-pembelajaran-take-give-dalam-ketrampilan-berbicara-untuk-pembelajar-bahasa-indonesia-bagi-penutur-asing-bipa-di-marokoMuhamad Taridi (ed.), Jambi, 2017. ISBN: 978-602-60957-1-8
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Proceeding 1st International Conference on Islamic Civilization and Society
http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/icied/indexKasuwi saiban (ed),Lamongan, 2017, ISSN: 2579-9177, ISBN: 977257991717
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI International Seminar: literacy Awareness in Shaping Citizen Character
http://unisda.ac.id/?agenda=international-seminar-and-call-for-paper Choirul Anam (ed), Lamongan, 2017.
ISBN: 978-979-15142-2-4
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Prosiding Seminar Nasional :Kupas Tuntas Kurikulum 2013
http://docplayer.info/69885918-Prosiding-seminar-nasional-kupas-tuntas-kurikulum-2013.htmlSemarang, 2017
ISSN 2549-0311
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Islam: Peran Pendidikan Islam Dalam Membangun Karakter Bangsa
http://digitallibrary.iainpekalongan.ac.id/index.php?p=show_detail&id=562Makhmud Syafe’i, M.AG., M.Pd. I, et.al (ed.), Bandung, 2017
ISSN: 2579-4175
Jurnal Terakreditasi Dikti/LIPI Prosiding: Halaqoh Nasional dan Seminar Internasional Pendidikan Islam
https://anzdoc.com/prosiding-halaqoh-nasional-seminar-internasional-pendidikan-320e4e7465d06be3c71bb70f0caa86da21989.htmlKusairi, et.al. (ed), Surabaya, 2015, ISBN: 978-602-720116-3
Jurnal InternasionalInternational Journal of Language & Linguistics
ISSN 2374-8850 (Print), 2374-8869 (Online)
http://www.ijllnet.com/Vol. 3, No. 6; December 2016
Vol. 3, No. 5; November 2016
Vol. 3, No. 4; October 2016
Vol. 3, No. 3; August 2016
Vol. 3, No. 2; June 2016
Vol. 3, No. 1; March 2016
Vol. 4, No. 4; December 2017
Vol. 4, No. 3, September 2017
Vol. 4, No. 2, June 2017
Vol. 4, No. 1; March 2017
Vol. 5, No. 4; December 2018
Vol. 5, No. 3; September 2018
Vol. 5, No. 2, June 2018
Vol. 5, No. 1, March 2018
Jurnal InternasionalJournal of Language and Linguistic Studies ISSN 1305-578X (Online)https://www.jlls.org/index.php/jlls/index Vol 12, No 2 (2016): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 12, No 1 (2016): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 13, No 2 (2017): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 13, No 1 (2017): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 14, No 4 (2018): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 14, No 3 (2018): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 14, No 2 (2018): Journal of Language and Linguistic Studies
Vol 14, No 1 (2018): Journal of Language and Linguistic Studies
Jurnal InternasionalInternational Journal of Language Studies
A Quarterly Journal of Applied Linguistics
ISSN: 2157-4898 | eISSN: 2157-4901
http://www.ijls.net/Volume 12, Number 4 October 2018
Volume 11, Number 4 October 2017
Volume 11, Number 3 July 2017
Volume 10, Number 3 July 2016
Volume 10, Number 2 April 2016
Jurnal InternasionalIJAL (Indonesian Journal of Applied Linguistics)
e-ISSN: 2502-6747 p-ISSN: 2502-6747
http://ejournal.upi.edu/index.php/IJALVol 6, No 1 (2016): Vol. 6 No. 1 July 2016
Vol 5, No 2 (2016): Vol. 5 No. 2 January 2016
Vol 7, No 2 (2017): Vol. 7 No. 2, September 2017
Vol 7, No 1 (2017): Vol. 7 No. 1, May 2017
Vol 6, No 2 (2017): Vol. 6 No. 2, January 2017
Vol 8, No 3 (2019): Vol. 8 No. 3, January 2019
Vol 8, No 2 (2018): Current Issues in English Language Education: Perspectives, Directions, and Innovations
Vol 8, No 1 (2018): Vol. 8 No. 1, May 2018
Vol 7, No 3 (2018): Vol. 7 No. 3, January 2018
Jurnal InternasionalTEFLIN Journal
e-ISSN: 2356-2641 p-ISSN: 2356-2641
http://journal.teflin.org/index.php/journalVol 27, No 2 (2016)
Vol 27, No 1 (2016)
Vol 28, No 2 (2017)
Vol 28, No 1 (2017)
Vol 29, No 2 (2018)
Vol 29, No 1 (2018)
Jurnal InternasionalJournal of Arabic and Islamic Studies – ISSN: 0806-198Xhttps://www.lancaster.ac.uk/jais/Vol.16 (2016)
Vol.17 (2017)
Jurnal InternasionalMetalingua e-ISSN: 2580-2143 p-ISSN: 1693-685Xhttp://metalingua.kemdikbud.go.id/jurnal/index.php/metalinguaVol 14, No 1 (2016): METALINGUA, EDISI JUNI 2016
Vol 14, No 2 (2016): METALINGUA, EDISI DESEMBER 2016
Vol 15, No 1 (2017): METALINGUA
Vol 15, No 2 (2017): METALINGUA
Vol 16, No 1 (2018): Metalingua, Edisi Juni 2018
ProsidingPROSIDING KONFERERENSI NASIONAL BAHASA ARAB I NO 1 (2015)
“Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia”
http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/issue/view/1Malang, 07 Oktober 2017
ISSN: 2597-5242
ProsidingPROSIDING KONFERERENSI NASIONAL BAHASA ARAB II NO 2 (2016)
“Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia”
http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/issue/view/2Malang, 07 Oktober 2017
ISSN: 2597-5242
ProsidingPROSIDING KONFERERENSI NASIONAL BAHASA ARAB III NO 3 (2017)
“Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia”
http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/issue/view/3Malang, 07 Oktober 2017
ISSN: 2597-5242
ProsidingPROSIDING KONFERENSI NASIONAL BAHASA ARAB IV
NO 4 (2018)
http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/issue/view/1Malang, 07 Oktober 2017
ISSN: 2597-5242
ProsidingProsiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arabhttp://prosiding.imla.or.id/index.php/pinba/issue/view/11PINBA XI - Aceh2018
Aceh, tahun 2018
ProsidingProsiding Nasional: Moderasi Keberagaman Ormas Islam di Indonesia
Vol 1 No 1 (2018)
http://prosiding.iainkediri.ac.id/index.php/pascasarjanaKediri, 11 Desember 2018
ISSN: 2655-5476 
ProsidingProceedings of the International Conference on Islamic Eduacation (ICIED)  Vol 2 No 1 (2017)http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/icied/issue/view/3Malang, 30 Nopember 2017
P-ISSN P 2477-3638

Kerjasama Prodi

Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)

Nama Lembaga MitraInternasionalNasionalDurasi dan Waktu
Pertumbuhan Masyarakat Indonesia (PERMAI) Pulau Pinang MalaysiaV2022
Islamic Council of Pattani Province, ThailandV2022
BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila)V2022
Pemerintah Provinsi Jawa TimurV2021
Pemerintah Provinsi Jawa TimurV2019

Kerjasama Prodi

Kerjasama Bidang Pengembangan Kelembagaan

Nama Lembaga MitraInternasionalNasionalLokalTahun
UIN MataramV2022
UIN KHAS JemberV2022
UIN Walisongo SemarangV2021
IAIN PekalonganV2020
IAIN SurakartaV2020

Kegiatan Akademik

Dokumentasi Kegiatan Program Studi