Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa

Tahun Akademik 2023/2024 Semester Ganjil

PERSYARATAN PENDAFTARAN

A. Persyaratan dari Pemprov

1. Scan dan Fotocopy KTP (Jawa Timur) 3 Lembar.

2. Scan dan Fotocopy Ijazah Sarjana (Strata Satu/Marhalah Ula/S.1) Dari PTKI Terakreditasi dan Dilegalisir (3 Lembar)

3. Scan dan Fotocopy SK (Pengangkatan/Kontrak Kerja) sebagai guru pesantren dan telah mengabdi minimal 2 Tahun. (3 lembar)

4. SK Guru Yayasan Pesantren Bagi Guru Madin dan Hafidz-hafidzah Yang Hafal Minimal 15 Juz Atau SK Nomor Induk Dosen Ma’had Aly Dari Yayasan Pesantren (3 Lembar)

5. Scan dan Fotocopy Rekomendasi Dari Pengasuh Pesantren. (3 Lembar)

6. Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 10.000,- Bahwa Calon Mahasiswa Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lain (1 Lembar)

7. Usia minimal 23 Tahun dan Maksimal 50 tahun.

8. Bersedia Menyelesaikan Studi S2 selama 2 (dua) tahun


9. Scan dan fotocopy Surat ijin dari pimpinan perusahaan/lembaga/instansi/tempat kerja

10. Menyerahkan Rancangan Proposal Tesis
Meliputi; Judul, abstraksi, latar belakang masalah, rumusan masalah yang akan diteliti, metode penelitian dan bibliografi, format penulisan menggunakan font; Times New Roman Ukuran 12, spasi 1,5 dan maksimal 5 halaman.

Semua berkas persyaratan dimasukkan ke map amplop warna coklat untuk proses verifikasi dan validasi dan diserahkan ke kantor akademik Pascasarjana IAIN Kediri

MEKANISME SELEKSI

a. Tahap Seleksi : Seleksi administrasi calon peserta oleh PTKI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan LPPD Jawa Timur.

b. Tahap I : Seleksi internal pada calon peserta yang dilakukan oleh Pascasarjana IAIN Kediri. Tes meliputi tes Bahasa Arab, tes Bahasa Inggris, dan Tes Wawancara Seputar Proposal Tesis

c. Tahap II : Hasil Seleksi tahap II sebagai dasar untuk mengikuti tes baca Kitab FATHUL MU’IN. Seleksi diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan LPPD Provinsi Jawa Timur. Lokasi seleksi tahap III dilaksanakan di Pascasarjana IAIN Kediri


JADWAL SELEKSI

1. Pendaftaran Online dan Pengiriman Berkas sampai dengan 20 Juli 2023

2. Ujian Tahap I - Tes tulis dan baca kitab panitia lokal 26 Juli 2023 21 Juli 2023

3. Ujian Tahap II - Tes membaca Kitab Fathul Mu’in oleh tim pemprov Minggu ke-1 Agustus 2023



Pastikan semua berkas sudah anda siapkan untuk proses upload